Pages

Labels

Rabu, 19 Desember 2012

Terharu, Sedih

Dari kemarin ntah kenapa pengen banget denger lagu Ada Band. Suka dan aku hafal hampir sebagian besar lagunya. Karena setiap mendengar lagu-lagunya, aku seperti kembali ke masa lalu. Semua masih tergambar jelas di otakku kisah hidupku beberapa tahun belakangan ini. Sejak aku pertama kali melihatnya dari kejauhan, pertama kali dia salah ngirim sms kepada ku, sampai detik ini, aku bersamanya. Susah dan senang, sedih dan bahagia, tangis dan tawa, kami jalani bersama. Sejak bersamanya segalanya berubah. Hidupku benar-benar berubah. Bersamanya aku tau arti berharap, arti membutuhkan, arti diinginkan dengan indah, arti persahabatan, dan yang paling utama adalah arti cinta yang selama ini selalu aku sangkal.

Hari ini seperti hari biasa, wlopun udah beberapa hari yang cukup lama aku tak bertemu dengannya (hari minggu ketemu, tapi cuma buat nemenin aku beli pasir untuk michi, mungkin cuma setengah jam), kami bertemu, ke kampus bareng buat ngambil KTM aku dan sekalian dia bimbingan. Setiap ketemu kami selalu tertawa dan becanda, begitu juga dengan hari ini. Tertawa dan bercanda di kampus, kemuadian setelah dari kampus kami pergi.

Dia menyanyikan aku lagu "1001 Cara" by Ada Band. Memori awal bersamanya serasa muncul dihadapanku. Flash back ke masa saat dia mengirimkan aku sms yang berisi bait-bait lagu tersebut sebelum kami pacaran.
              "Mendekat hatimu padaku
               Biar mata ini hanya diam saling menyapa
               Meresapi suara jiwa kita coba menyatu" 
Saat itu aku tak mengerti dengan sms tersebut. Takut salah mengerti yang membuat aku semakin berharap padanya, karena dari awal aku sudah menyukainya, jatuh cinta padanya, pada pandangan pertama, cintaku yang pertama. Tapi setelah pacaran baru aku tau arti dari lagu tersebut.

Aku terharu, kusadari air mataku turun walau sudah kucoba untuk menahannya, tapi saat dia menyanyikannya secara langsung pikiranku benar-benar kembali kepada masa itu. Melihatku menangis dia tertawa, kemudian melanjutkan lagu berikutnya, "Baiknya" by Ada Band. Lagu itu selalu berhasil membuat aku bermimpi sambil menangis.
            "Kehilangan dirimu menyakitkan nurani
             Separuh nyawa terbawa
             Menyisakan perih di hatiku
                            Baiknya semua kenangan yang terindah
                            Tak ku balut dengan tangis
                            Baiknya setiap kerinduan yang merajam
                            Tak ku ratapi penuh penyesalan
              Ku hanya terus berharap
              Ini bukan kenyataan
              Kau pergi tinggalkan dunia fana
              Akhiri kisah asmara kita berdua
                            Baiknya semua kenangan yang terindah
                            Tak ku balut dengan tangis
                            Baiknya ku lepaskan segala kepedihan
                            Tuk merelakanmu
              Mengapa semua ini terjadi?
              Betapa ku mencintai dirimu
              Ku tak kuasa menahan kesedihan
              Yang begitu dalam" 
Ternyata dia yang menyanyikannya berhasil membuat aku menangis lebih deras lagi dari lagu 1001 Cara. Lagu ini membuat aku takut, benar-benar takut kehilangannya. Aku tak sanggup tanpanya yang sudah menjadi zat adiktif bagiku. Penenang disaat aku mengalami masa sulit, tempat aku bisa menumpahkan segala isi hati aku.

Tapi dia malah tertawa melihat aku nangis di depannya. Maluuuuuuu.. Sayang aku itu emang aneh, selalu ketawa liat aku nangis. "kan malu cintaaaaaa x_x"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar