Pages

Labels

Jumat, 07 Desember 2012

Masih Tak Percaya

Setiap ingat percakapan dengan seorang teman kemarin, aku benar-benar merinding. NGERIIII. Tak habis pikir bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Apa itu benar, atau hanya pikiranku yang terlalu negatif..? Wallahualam. Hanya bisa berserah diri kepada Allah dan memohon pertolongan Nya agar dilindungi dari hal-hal dan orang-orang yang ingin berbuat jahat kepadaku, dan kepada orang-orang terdekatku.
Berawal dari pikiranku yang tak habis-habisnya tentang sebuah pertemanan yang aku jalani dengan seseorang. Pertemanan yang awalnya baik, namun setelah waktu berlalu pertemanan tersebut malah jadi seperti musuh. Ga ada lagi keakraban seperti awal berteman.  Aku pikir karena aku yang sudah berpikiran negatif terhadap dia, untuk itu aku bertanya ke seorang teman yang juga teman dia, atau lebih tepatnya yang kenal dengan dia.

aku : "M.."
dia  : "iy tika.. 
aku : "kok tika jd agak galau gn ya..? hehe.. X tu baik kn org ny M..?"
dia  : "
emg knp dy tika? baik?? hmmmm. coba tika jelasin jelasin gi,,,"
aku : "ga knp2 si M.. cm tika bc inbox2 dy dlu kmi baik2 aja.. tp skrg kek org musuhan.. apa tika yg tll negative thinking sm dy atw gmn..? tika kn ga pernah ktmu n kenal dy scra lgsung M.. sdgkn M pernah 1 SMA sm dy, pernah ktmu jg.. jd M mgkn lbh tw gmn dy org ny.. dy org ny spt apa M..?"
dia  : "kalo M blg... dr pandangan pertama.. X itu, aura nya itu.. aneh gmn gitu.. bukan mau ngejelekin ato gmn.. karna M pertama tau X itu.. ga nyangka bgt laa,, bs jadian sm D dulu.. aneh aja.. g nyaman M ngliatnya.. org blg dy org p**s** jg.. ada yg blg si D dulu di "ambuih" sm X,, gtw tu bnr ap g.. D nunduuuk aja gitu,, blum lg dy klo pelajaran.. kek nya D yg byk bantuin,, g ngerti de knp bisa .. {itu pikir 1 M} g tw org lain blg apa.. ga cocok ajaa,, g kek tika,, kek org kembar.. haha.. tatapan mata X itu lo,, buat ak itu "NGERIIII".. haha.. dy org yg kurang rapian kalo pakaian... g kek cewek2 yg lain.. ak blg itu bukkan "lugu" klo ada yg belain.. tp tepatnya kurang bersihan.. kek.. hmmmm... gitu deh.. M takut ngehina nnti lbhnya.. hee."
"
NGERIIII>>> kaaaa....gtw knp bawaannya merindinggg.. ini jujur sblm M tau dy dkt sm D.. pas tau dy deket m D.. makin g brani M ngliat nya.. ngilat foto nya ajaa,, matanyaa anehh.. kek mata org p**s** yg ngerjain M ditlpn,, hii,,, dy g suka ngomong setau M ka.. diem2 g jelass.. kek autis kdg iyaa.. g ada ekspresiii gmn gitu... datarrr,.. hihiiiii.."
aku : "temen ny di sekolah banyak M..?"
dia  : "ga ka... dy penyendiri.. sblm kenal D.."
aku : "tika pernah tlpn an sm X tu, dy ngmg ny ngos2an gt, trus suara ny kek org nangis gt M.."
dia  : "eee jgn di dengeerinnn,....!! pas wktu dy nangisn ado kek org desah2n..' itu lg baca2... beneer loo.. kek gitu oom ganjen yg gangguin M tu...hiiii..udah punya bini 2.. bini nya msh sma,, hiii.. ngerrriiiiiii!! klo dy nangis2n, tanpa sebab.. suka nebak2 tika lg gini lg gini ato apa,, trs suka crita2 yg kedengarannya menarik,, tp stlh tika matiin tlp suka kebwa2 trus apa yg dy blg.. g lgsg tika kena jg itu.. bsk2 tika bs aja nurutin dy.. "iya iyaa , angguk2 ajaa" biasanyaa kalo ada tanda2 gituu dy lg mancing2 tika tuuu.....sriuss"
aku : "eh, beneran M.. suara ny kek mendesah2 gt.. tika jg sering kebayang2 trus sm apa yg dibilang ny, misal ny dy lg sedih, lg sakit, trus rasa ny tika kasihan bgt sm dy.."
dia  : "tuuu kaaaan??? knp M tau. persiss. tmn M yg KKn jg kena wktu tu,.. si icaa,, si ica nih udh punya cowok.. tp ica nih yg tau nama cowok cm "rahmat".. cowok p**s** ini,,'malah dy garim mesjid lg di p**s**.. hiii... malah si ica disuruh m org kmpung.. plg ja ke padang dulu,, jgn k p**s** dulu,,' buat ngilangin jaraknya,,, klo dpt ke beda pulauu.. gituu.."
aku : "iya M..? tika td jg mikir ny X ni kek ny alim lha org ny.. kok bs ya..? merinding tika ha.. ga nyangka bgt.. jujur tika ga bs lepas dr dy M.. sejak tika temenan sm dy d fb, tika pengen liat fb ny trus, pengen liat status2 ny, pengen liat foto2 ny.. pokok ny gt lha sampe2 D marah sm tika n blg tika terobsesi sm dy.."
dia  : "tu kaann.."
aku : "tika pengen tw semua ttg dy sejak dy nanya ke H(tmn deket D pas SMA) dy nanya "H, menurut kaca mata cowok, mn lebih cantik, aku atw cewek ny D?" gt kt ny sm H tu.."
dia  : "tika kena m dy tu.. dikit pa byk bs tika bedain sm tika yg dulu,, gmn rasanyaa.. coba ikutin kta D aja.. jauhin dy dulu skrg.. trs bedain.. pas tika jauhin dy .. udah lupaa m dy.. msh kek gini yg tika rasain.. sama g.??"
aku : "dlu temen2 ny jg sering ngata2in tika, tp setelah tika unsubscribe fb temen2 ny, ga pernah terpikir sm tika lg dow.. tp sm dy tika ga bs lepas.."
dia  : "haduhhh... dah gawat jg tika nih,, sm ma si N.. mantan A,, pdhl dulu benci bgt sm X nih.. ehh sempat poto2 di unand pas waktu dy putus sm A wktu tu.. A yg blg.. maknya dy suka marah2 sm M.. klo nyinggung2 lalalaa tu.. malah jgn sebut! gituu kata A.. percaya ajalaa sm ak.. gituu,, ak nurut ja kata A,,' karna dy emg aneehh... dr sma lg.. hiiii.. anehnya si N pas udah jauhin si X itu.. baru ngerasa sedih... kek nyesel.. kek gmn gitu.. kek bodoh.. dulu sk marah3, nuduh2 A g jelas, stlh jauh dr si X.. malah kebalikannya ngomongx kembali lembut sblm kenal si X..."
............
........

Dan masih panjang percakapan kami yang ngebuat aku semakin sadar, semakain merinding, semakin,, ya Allah, apa yang udah terjadi sama aku..? Ada apa dengan aku selama 3,5 tahun belakangan ini..? Antara ga percaya dengan aaahh, ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ada perasaan yang aneh yang hilang dari pikiran dan hati aku. Sesuatu yang aku ga tau apa tapi membuat aku merasa ringan, ga ada obsesi lagi terhadap seseorang, atau apalah namanya.

Aku benar-benar kehilangan kata-kata. Masih terpikir dalam benak aku "apa benar itu semua..? atau cuma aku (kami) yang udah nuduh dia yang bukan-bukan..?"
Ya Allah, jika hamba hanya menuduh tanpa kebenaran, mohon ampunilah hamba dan tunjukilah hamba mana yang benar dan mana yang salah, tetapi jika itu benar, mohon sadarkanlah orang yang udah melakukan kesalahan tersebut ya Allah.
Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..
Astaghfirullahalaziim..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar